Tentang Kami

by

Berangkat dari kerisauan hati akan banyaknya berita hoax. Bahkan, berita-berita yang dimuat media mainstream tak luput dari kontroversial, memicu caci maki serta tak jarang membuat bentrok antar kubu/aliran yang berujung fitnah dan kekerasan. Seakan-akan tidak ada tempat yang layak lagi untuk berwelas asih dalam kehidupan, yang akhir-akhir ini lebih banyak didominasi jaringan sosial media.

Itulah kenapa Alven Stony, Dewan Penasahet dan team Pemrakarsa Positifnews.id membangun portal ini sejak 24 Agustus 2018.  Beliau dan team yang akhir-akhir ini konsen dalam pengembangan narasi Welas Asih/Compassion, ingin menyuguhkan Positif News.id sebagai media yang mengembangkan genre jurnalisme berbasis Welas Asih/Compassion dan Jurnalisme anti Hoax di Indonesia.

Positif News.id melakukan produksi karya jurnalistik dan juga karya-karya ilmiah yang mengusung isu Welas Asih, Menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan ciptaan Tuhan. Positif News.id diharapkan bisa menjadi wadah bagi para jurnalis, masyarakat, akademisi, serta wadah pebisnis yang tertarik dengan jurnalisme Welas Asih untuk berjejaring.

Program dan kinerja Positif News.id diawasi dan diarahkan oleh Dewan Penasehat dan Dewan Ahli. Sementara itu, perencanaan dan pelaksanaan program Positif News.id dilakukan Dewan Eksekutif yang terdiri dari Pimpinan Umum, Pimpinan Perusahaan, Penanggungjawab Berita, Design Web dan IT. Berikut susunan pengurusnya :