by

Saran Penata Rambut Untuk Perbaiki Rambut Rusak

ADA tiga tanda yang menunjukkan bahwa rambut Anda mulai rusak, yaitu bercabang, patah, dan rontok dari akarnya. Apakah Anda mengalaminya? Oke, itu tandanya ada yang harus Anda lakukan.

Penata rambut profesional, Christian Wood, yang pernah bekerja sama dengan Sophie Turner, Rosie Huntington-Whiteley, dan Emily Ratajkowski, memberitahukan apa yang harus mulai Anda lakukan.

Rawat rambut secararutin. Titik.

Selain rutin keramas, Christian mengatakan kesalahan terbesar wanita adalahtidak merawat rambut di malam hari, seperti yang dilakukan pada wajah.Perawatan seperti apa? Mulai dari menyisir rambut sebelum tidur, memakaikanminyak perawatan hingga ke ujung rambut, mengikatnya—jangan terlalukencang—agar rambut tidak kusut saat bangun tidur.

Pakai sarung bantaldari sutra

“Saat tidur, rambut digosokkan pada bantal yang menyebabkan ujung bercabang dankerusakan, yang berarti lebih banyak perawatan pada hari berikutnya. Solusinyaadalah selalu tidur dengan sarung bantal sutra, maka Anda akan menghemat waktuuntuk penataan rambut dan mencegah kerusakan,” ujar Christian.

Kurangi hair dryer dan kuncir rambut
Jika setelah keramas Anda perlu mengeringkan rambut, cobalah hindari hair dryer. Keringkan rambut secara alami atau bisa menggunakan kipas angin. Hindari juga menguncir rambut terlalu tinggi dan kencang. Dua kegiatan ini jika sering dilakukan, bisa membuat kerusakan rambut bertambah parah.

Minum suplemen untukrambut.

“Saya pikir orangmulai minum suplemen untuk rambut karena mungkin vitamin dari makanan yangdikonsumsi kurang mencukupi. Pilih suplemen yang mengandung biotin, vitamin Cdan E, serta keratin, yang tidak hanya baik rambut tetapi juga kuku dan kulit,”kata Christian. (*)

Sumber: Beritagar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed